Story

Layaria, Rumah Bagi Kreator Video Online Indonesia

Mungkin bagi telinga sebagian, Layaria masih terdengar asing. Tapi kalau YouTube? Yakin banget semua setidaknya pernah ngalamin buffering-buffering dikit pas mantengin video-video di sana. Atau bahkan jadi salah satu yang aktif unggah video kreatif bahkan narsis.

Iya. Dengan menjamurnya internet dan smartphone, YouTube emang udah jadi platform raksasa yang memungkinkan setiap orang berekspresi dan berkreasi lewat video. Dan seperti tagline-nya, broadcast yourself! Cara paling gampang buat ngorbitin diri sendiri sih. Jadi kreator, kerennya. Ya gimana enggak, satu miliar unique user muncul di YouTube per bulannya. Setiap menit, ada 100 jam video yang terunggah! Di tengah crowd ini, Layaria muncul untuk jadi payung yang menaungi kreator lokal kita. Yang jumlahnya sangat banyak, dan potensinya? Besar!

Sebelumnya, boleh diliat dulu highlight-nya Layaria di sepanjang tahun 2013 kemarin.

Layaria muncul sebagai Multi Channel Network Youtube pertama di Indonesia. Ia bergerak sebagai wadah bagi para kreator video lokal untuk bareng-bareng berkreasi, membangun, menciptakan atmosfer bisnis, dan mendistribusikan karya lewat YouTube. Dan tentunya, jadi platform besar yang memungkinkan terjadinya banyak banget kolaborasi sana-sini. Gimana enggak, sekarang aja Layaria sudah mengganding 50 partner dalam jaringannya.

Ngeksis sejak November 2012, Layaria juga jadi salah satu yang mempopulerkan istilah web series di Indonesia. Web series, serial video dengan media internet, adalah sebuah tayangan alternatif yang ingin Layaria berikan para audiens kita.

Layaria dikepalai seorang Dennis Adishwara selaku CEO-nya. Aktor yang sejak dulu aktif di balik layar industri perfilman Indonesia ini emang nyimpan passion nggak terbendung di bidang ini. Bersama tim Layaria, ia jelas ingin memberikan alternatif kesempatan bagi kreator muda kita untuk masuk ke industri yang sama: perfilman dan online video. Layaria juga punya peran besar dalam menjembatani kreator dengan para sponsor.

Layaria.com, rumah baru Layaria di jagat maya

Nggak cuma itu sih. Bukan sekedar sok-sokan jadi wadah yang kayak gimana, tapi Layaria membawa misi edukasi. Ia punya ambisi meningkatkan kualitas video kreator-kreator lokal, mengasah skill videografi mereka. Jelasnya, biar Indonesia nggak kalah sama YouTuber-YouTuber luar yang skill-nya pada tersohor itu.

Lo kreator video dan baru tahu Layaria? Belum telat untuk kenalan sama keluarga baru di Layaria, rumah lo sendiri.