Insight

7langit, Memberi Solusi Lewat Aplikasi

Di kancah aplikasi mobile dalam negeri, nama 7langit dikenal sebagai salah satu pemain besar. Pemain utama yang terus tumbuh sejak empat tahun lalu, maju tanpa nengok-nengok ke belakang. Di tahun berdirinya, 2009, 7langit tampil menjawab kebutuhan aplikasi BlackBerry, perangkat yang kala itu paling populer digunakan masyarakat kita. Berhasil digandeng sebagai BlackBerry Premium Partner, 7langit kemudian memperluas cakupannya sampai jadi andalan di ranah aplikasi mobile dengan platform iOS, Android, dan Windows Phone.

7langit pertama kali muncul menawarkan solusi yang mendekatkan kitab suci dalam genggaman setiap pemeluknya. Iya, dari Al-Qur’an yang tebel dan nggak fleksibel dibawa-bawa, 7langit mau berpayah mentransformasikannya ke dalam bentuk digital: Quran for BlackBerry, pada zaman itu. Upaya ini mereka lakukan secara sukarela, cuma-cuma! Aplikasi ini kemudian meledak di pasaran, kebanjiran download. Jelas sih, mengingat bahwa solusi yang mereka usung dalam aplikasi ini emang membawa banyak sekali nilai dan kebermanfaatan bagi muslim di Indonesia.

AIDS Digital, apps informatif khusus untuk menjawab isu penyakit AIDS

Setelahnya, 7langit semakin getol berperan sebagai pencipta solusi lewat berbagai aplikasi. Ketika Merapi meletus tahun 2010, 7langit bekerja sama dengan tim Jalin Merapi, membuat aplikasi cepat tanggap bencana. Nggak cuma itu, 7langit juga berinovasi dengan menciptakan aplikasi Blood for Life, berkolaborasi dengan tim social media Blood4LifeID untuk pendonor dan yang membutuhkan darah. Dan tak kalah serunya, aplikasi AIDS Digital untuk sumber informasi tentang HIV dan AIDS. Kurang cool apa? Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan arus informasi yang terkoordinasi dan terintegrasi. Dan 7langit? Tampil jadi solusi untuk membantu penyebaran bantuan sosial agar tepat guna.

7langit juga mendorong banyak brand atau perusahaan untuk berkampanye melalui mobile. Mereka yang tadinya biasa campaign di media konvensional atau di digitalnya baru sekedar media sosial, diarahkan untuk merampaikan campaign di mobile. Untuk mereka, 7langit memberikan konsultasi dan pendampingan. Sampai-sampai aplikasi buatan mereka jadi digunakan sangat luas. Sebut saja Java Jazz Festival, MILO & Nescafe Games, Astra Honda Motor (AHM), Decorative Jotun Indonesia, Gisteria, Java Rocking’Land, Gempa Loka, dan masih banyak lagi.

Kontribusi 7langit untuk Jaza Jazz Festival 2014

Membawa misi agar aplikasi lokal jadi tuan rumah di negeri sendiri, ke depannya pun lo bisa lihat aja, 7langit akan konsisten ngeluarin aplikasi-aplikasi mobile lokal dengan standar internasional!