Featured

Workshop Seru dari DesKov IKJ di Popcon Asia 2015

Image credit: dok. Ziliun
Image credit: dok. Ziliun

Hari kedua Popcon Asia 2015, di ruangan workshop dimulai dengan workshop seru dari DesKov IKJ yang mana tim Popcon sempat berbincang sebentar dengan pengajar workshop dan beberapa peserta tentang workshop menarik satu ini.

Pak Rasu Ardie, atau yang dipanggil Ardi bercerita bahwa sebenernya workshop ini terdiri dari 9 peserta finalis dari lomba action figure yang diadakan di DesKov IKJ sebelumnya dengan tambahan 10 peserta umum dari pengunjung Popcon Asia 2015.

Baca juga: What Makes a Good Movie

Mengetahui workshop ini berawal dari lomba, tim Popcon langsung penasaran dan bertanya lebih jauh. Lomba action figure yang diadakan DesKov IKJ ini menurut Pak Ardi dibuat untuk mengajar para peserta yang berasal dari berbagai SMK di seluruh wilayah Indonesia, bahwa membuat action figure itu tidak sulit, dengan modal 50rb rupiah saja bisa menghasilkan karakter kamu sendiri dalam wujud 3D. Selain itu, lomba ini dibuat supaya para peserta lebih mengenal jauh tentang karakter kota mereka dan membudayakannya dalam wujud yang nyata, contohnya saja peserta dari SMK Bina Informatika Bintaro, Ahmad Farizi, yang membuat karakter Bang Kumis atau peserta dari SMK 4 Semarang, Zaniar, yang membuat karakter terinspirasi dari tokoh Timun Mas. Zaniar juga menyatakan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan ini karena sangat menambah ilmu untuk membuat model 3D yang memang merupakan kegemaran Zaniar.

Baca juga: Supaya Industri Maju, Kreator dan Publisher Cuma Harus Ketemu!

Bagi 9 Finalis, di kegiatan workshop ini mereka akan mulai menghias dan memfinalisasi karya mereka untuk dinilai para juri, bagi kalian yang penasaran siapa pemenangnya, bisa datang ke booth DesKov IKJ untuk pengumumannya.

Sementara bagi para peserta umum dari pengunjung Popcon Asia, mereka akan diajarkan dari dasar mulai dari mensketsa sampai membuat model 3D dasar dengan menggunakan bahan kawat, kertas koran, serta paper clay, berikut tutur Pak Ardi.

Yang penasaran, kalian bisa intip intip dari luar workshop yang diadakan dari jam 10 – 3 sore.

Baca juga: Ikut Workshop Ini Supaya Video Buatan Lo Gak Asal Dibajak Orang!

Image header credit: gratisography.com