Tag: bisnis

Belajar Dari Cerita Hewlett Packard

Siapa tak kenal Hewlett Packard atau yang biasa kita kenal dengan nama HP? Perusahaan yang memproduksi beragam perangkat elektronik mulai dari laptop, printer, hingga smartphone ini memiliki cerita ya...

Read more »

Do You Really Need an Office?

Renting an office is such a big waste of money, especially for startups. There are other options available besides renting an office. Let’s together face an ugly truth: renting an office is such a...

Read more »

Are Entrepreneurs Born or Made?

 I took a conclusion that there are 10 basic signs that a person is suitable to be an entrepreneur. It has been a debate whether an entrepreneur is born or made. I personally think that some people...

Read more »

Bisnis Modal Ngutang, Ngga Jaman!

Hari gini, apa-apa butuh duit. Pipis di toilet umum bayar. Parkir nggak ada lima menit, bayar juga. Apalagi bikin usaha. Kita mikirnya kudu punya modal gede. Belum lagi dana tambahan kalo awal-awalny...

Read more »

Minilovebites: Start small, start now!

“A really great talent finds its happiness in execution.” (Johann Wolfgang von Goethe) Banyak kok orang Indonesia yang mau jadi pengusaha. Tapi sayangnya, yang cuma mau lebih banyak ...

Read more »

Pentingnya After-Sales Service Buat Bisnis

Suatu kali ketika saya nebeng bokap ke stasiun kereta, seperti biasa doi selalu mencuri-curi kesempatan untuk membekali saya dengan khotbah singkatnya. Kebanyakan sih bener, meski nggak jarang juga ya...

Read more »

Bicara Ide dan Visi dengan CEO Kreavi

Ngomong-ngomong soal ide bisnis, gimana sih cara cari ide bisnis yang bagus? CEO Kreavi, Benny Fajarai, beberapa waktu lalu sempet cerita-cerita tentang ideation and visioning di Innovative Academy, U...

Read more »

Why Passion is Overrated

Anak jaman sekarang percaya banget soal bekerja sesuai passion. Kalo ngga suka, jangan dikerjain. Kalo lo berasa ga kerja, berarti itu passion lo. Ada yang bilang, embrace your passion. Kalo ngga nge...

Read more »