Featured

SEA 8: Tokoh Wanita Favorit di Asia Tenggara Menurut Fablysa, Techsauce, dan Ziliun.

Hari Wanita Internasional yang tepat jatuh pada tanggal 8 Maret ini, didedikasikan untuk para wanita luar biasa yang ada di dalam hidup kita. Mereka adalah para pendukung kita, tempat bersanding di kala bersedih, sumber kekuatan, pendengar terbaik, hingga penasihat.

Bagi kita, para wanita ini adalah ibu, kakak, istri, saudara perempuan, dan teman baik. Tidak ada keraguan akan kehadiran mereka di dalam tiap cerita hidup kita. Dalam industri yang didominasi oleh pria, jarang sekali menemukan wanita berpengaruh di dunia digital. Dunia digital menuntut kita untuk terus berinovasi di dunia yang serba cepat ini.

Dalam list SEA 8 ini kami memilih wanita-wanita di Asia Tenggara yang berjiwa muda, penuh semangat, berdaya, dan tentu visioner.  Dalam edisi khusus ini, Ziliun bekerja sama dengan Fablysa dan Techsauce dengan bangga dan penuh semangat, kami hadirkan ‘SEA 8’, untuk mereka yang menjadi “game changers“. Siapa aja sih mereka?

1. Alyssa Maharani

Sumber: instagram.com/alymaharani

Alyssa sekarang bekerja sebagai Startup Success Manager di Digitaraya Powered by Google Developers Launchpad. Dulu, ia juga sempat menjadi APAC Regional Operations Lead for AdWords Search Ads di Google. Alyssa punya passion yang besar buat mengembangkan startup di Indonesia, kamu bisa cek langsung akun instagram-nya, dijamin bakalan bikin kamu untuk travelling dan nyicipin kopi terbaik di berbagai belahan dunia.

2. Apinana Srikarnchana

Sumber: Apinana Srikarnchana/Instagram

Apinana Srikarnchana adalah salah satu pendiri U Drink I Drive, sebuah layanan emergency service di Thailand yang membuat orang-orang dapat pulang dengan aman. Ternyata, startup ini mampu menangani masalah nasional yang terjadi di Thailand yaitu: kecelakaan lalu lintas akibat mabuk.

3. Dorothy Yiu

Sumber: Human Resources Online

Dorothy adalah Co-Founder dan COO dari EngageRocket,  startup dengan layanan software-as-a-service di bidang umpan balik dan analytics bagi karyawan. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini memungkinkan para perusahaan untuk mengadakan survei di seluruh siklus hidup karyawan secara cepat dan tepat.

4. Geradine Oetama

Sumber: Geraldine Oetama

Geraldine Oetama adalah Partner di Skystar, Venture Capital yang berinvestasi di beberapa perusahaan ternama di Asia; Bridestory, Coffee Meets Bagel, dan Hijup dan startup keren lainnya yang fokus pada perempuan.

5.Nicole Yap

Sumber: Nicole Yap

Nicole Yap yang sekarang berkarir sebagai VP di Digitaraya, adalah seorang konsultan dan entrepreneur. Nicole yang hobi berlari dan makan ini,  optimis untuk mewujudkan mimpinya mengakselerasi ekosistem startup digital di Indonesia.

6.Prinda Pracharktam

Sumber: Prinda Pracharktam

Prinda Pracharktam adalah Co-Founder dan sekarang menjadi CEO di Glazziq sebuah inovasi one-stop service untuk kacamata yang berbasis di Bangkok. Glazziq adalah platform di Thailand yang menjual kacamata berkualitas tinggi dan harga terjangkau secara online. Prinda meraih gelar MBA dari Kellogg School of Management di Amerika Serikat.

7. Putri Indahsari Tanjung

Putri Tanjung adalah CEO dari Creativepreneur Event Creator. Di usia yang tergolong muda, ia dikenal karena jiwa kepemimpinan & kewirausahaannya.

8 Putri Izzati

Sumber: instagram.com/putri.izzati

Putri adalah Founder dari Simona Ventures, penulis yang juga aktif bergerak di bidang pemberdayaan perempuan. Putri Izzati dikenal karena turut membantu para entrepreneur membangun usaha mereka dan turut menumbuhkan ekosistem digital. Di ranah ini, Putri membantu mengatasi masalah kesenjangan gender.

Sebelumnya artikel ini telah dipublikasikan di Fablysa & Techsauce. Artikel ini merupakan hasil kolaborasi dari Ziliun bersama Fablysa dan Techsauce.