Featured

7230 DONOR DARAH REK! Siapa Bilang Donor Darah itu Ribet!

Tahukah kamu bahwa setiap 1 menit, 10 orang Indonesia membutuhkan transfusi darah?

Fakta menunjukkan bahwa setiap tahun, rata-rata Indonesia membutuhkan 4,9 juta sampai 5 juta kantong darah. Sayangnya, dalam kurun waktu tersebut kita selalu kekurangan sekitar dari 1 juta kantong darah darah. Sedangkan menurut Kementerian Kesehatan RI, pada tahun 2013, Indonesia kekurangan 2,4 juta kantong darah.

Banyak hal yang menjadi faktor penyebab minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya secara rutin masih rendah. Mulai dari kurangnya awareness terhadap event-event donor darah, hingga banyaknya orang yang kurang mengerti tentang donor darah itu sendiri.

Baca juga: Leonika Sari, Founder Reblood: Setelah ke MIT, Ingin Fokus Bikin Startup

Masih dalam euphoria ulang tahun kota Surabaya yang ke-723, Reblood salah satu aplikasi donor darah mengadakan kegiatan 7230 Donor Darah Rek!, sebuah event donor darah yang diadakan di berbagai event dan titik di Surabaya untuk mengumpulkan 7230 kantong darah.

Dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Surabaya dan Palang Merah Indonesia Surabaya, kegiatan ini bertujuan membantu mengatasi kekurangan 1,2 juta kantong darah dimulai dengan melakukan massive movement untuk donor darah di Surabaya. Lewat 7230 Donor Darah Rek!, Reblood juga ingin meningkatkan awareness pentingnya donor darah rutin baik bagi kesehatan pendonor darah maupun bagi keselamatan pasien yang membutuhkan donor.

poster reblood new-01

“Kami ingin menunjukkan bahwa donor darah itu tidak sulit, dan program ‘7230 Donor Darah Rek!’ ini akan membantu masyarakat untuk donor darah di berbagai lokasi di Surabaya. Kami percaya bahwa donor darah akan menjadi gaya hidup yang sehat dan menyenangkan bagi berbagai kalangan.”, Leonika Sari, Founder, Reblood.

Selama bulan puasa, kamu bisa mendatangi booth donor darah di berbagai tempat. Cek aja jadwal donor darah dan lokasi dari ‪#‎7230DonorDarahRek‬ di 7230.reblood.com.

Jadi, sudah donor darah belum?