Featured

Ziliun hadirkan Indonesia Pavilion di Acara Besarnya Para Startup di Asia Tenggara!

Temen-temen udah pada tahu belum, ternyata Indonesia memiliki fase teknologi yang menarik, yaitu 416 juta mobile connection, 133 juta pengguna internet, dan 130 juta pengguna media sosial aktif, dan memiliki 4 unicorn. Bahkan ada sebuah studi yang menyatakan bahwa ekonomi digital Indonesia siap untuk menjadi yang terbesar di Asia Tenggara ketika nilai pasarnya naik menjadi US $ 100 miliar pada tahun 2025 dari US $ 27 miliar pada tahun 2018.

Kebayang kan hal tersebut akan menjanjikan lebih banyak lapangan pekerjaan dan lahirnya suatu generasi yang cerdas teknologi? Fakta-fakta itu tadi bisa jadi dasar peluang bagi startup global dan investor asing yang ingin masuk ke pasar Indonesia.

Untuk menciptakan lebih banyak kesadaran tentang pasar Indonesia, Ziliun.com sebagai portal media online yang bertujuan untuk mengubah pola pikir wirausaha di kalangan anak muda Indonesia, membuat Indonesia Pavilion. Ziliun bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menciptakan Indonesia Pavilion sebagai ‘pintu gerbang’ menuju ekosistem Indonesia yang akan dipamerkan dalam Techsauce Global Summit 2019.

Techsauce Global Summit adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Techsauce, media online terkemuka yang berfokus pada teknologi dan berita bisnis di Thailand dan Asia Tenggara. Kali ini akan diselenggarakan pada 19-20 Juni 2019 di Centara Grand, Bangkok.

Indonesia Pavilion akan menghadirkan booth exhibition, dan dua talks yang dirancang oleh ecosystem players Indonesia. Dua topik talks yang akan diselenggarakan adalah “Evolution Towards the New Era of Media” dan “Advancing Women Leaders in Tech”. Indonesia Pavilion akan menyoroti startup yang baru muncul di Indonesia, menyediakan akses ke ekosistem startup Indonesia dan pemerintah Indonesia. Indonesia Pavilion juga berfokus untuk menarik lebih banyak investor untuk startup Indonesia dan membangun kemitraan strategis antara Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Stan Pameran Indonesia Pavilion akan menjadi gerbang menuju ekosistem startup Indonesia yang terdiri dari startup yang baru muncul di Indonesia dan pemain ekosistem lokal yang sudah terkemuka. Akan ada DIGITARAYA sebagai akselerator kelas dunia. DIGITARAYA, yang telah berfokus untuk membina generasi penerus Indonesia berikutnya akan menghadirkan startup-startup pilihan yang paling berpengaruh di Indonesia yaitu Wahyoo, Halosis, dan Alamat.com.

Dalam stage talks, Ziliun yang diwakili oleh CEO Rombak Media, Dennis Adishwara akan mengangkat isu soal evolusi menuju era baru media. Bersama CEO Thairath, Vachara Vacharaphol dan Leigh Kelson Founder & CEO dari Beach City Media, media dari Australia. Dennis juga akan memprediksi dan membagikan wawasannya  tentang masa depan media di Asia Tenggara. Selain Ziliun, akan ada diskusi dari Simona Ventures sebagai platform yang menyediakan akses dan peluang untuk memberdayakan bisnis dan inisiatif yang memecahkan tantangan kesenjangan gender. CEO Simona Ventures, Putri Izzati bersama dengan Yoonmin Cho (APAC Senior Program Lead, Google for Startups), Yienyee Soh (Co-Founder & CMO AVANA), dan Monthinda McCoole (Board Member, Female Founders) akan membahas perihal memajukan pemimpin perempuan dalam teknologi.

Lebih dari 10.000 peserta, Techsauce Global Summit menghadirkan 400 pembicara, 1.000 startup, lebih dari 500 jurnalis, dan lebih dari 500 investor dari 40 negara. Tahun ini, Techsauce Global Summit akan menjadi festival keberagaman budaya soal teknologi, musik, dan mode. Mempertemukan berbagai komunitas seperti wirausahawan sosial, musisi, seniman, pegiat film, atlet, dan banyak lagi. Peserta datang dari berbagai latar belakang mulai dari startup, perusahaan, UKM & mahasiswa, hingga investor, dan pemerintah.

Jadi, jangan lupa ikutin terus informasi tentang Techsauce Global Summit 2019 dan Indonesia Pavilion di Ziliun.com ya!