Tag: startup

Pentingnya After-Sales Service Buat Bisnis

Suatu kali ketika saya nebeng bokap ke stasiun kereta, seperti biasa doi selalu mencuri-curi kesempatan untuk membekali saya dengan khotbah singkatnya. Kebanyakan sih bener, meski nggak jarang juga ya...

Read more »

Bicara Ide dan Visi dengan CEO Kreavi

Ngomong-ngomong soal ide bisnis, gimana sih cara cari ide bisnis yang bagus? CEO Kreavi, Benny Fajarai, beberapa waktu lalu sempet cerita-cerita tentang ideation and visioning di Innovative Academy, U...

Read more »

Startup Butuh Mentor, Bukan Investor

Dari hasil ngobrol dengan beliau, ada beberapa poin yang menurut kami menarik banget untuk dipelajari, terutama buat para founder dan calon founder yang kebelet benjet pengen ngebangun bisnis yang ta...

Read more »

Sukses Itu Dimulai Dari Gagal

Kedengarannya sih emang pesimis banget. Tapi statistik menurut Danton Prabawanto barusan itu menyatakan dengan tegas: 90% startup itu pasti gagal. Bukannya nakut-nakutin atau gimana. Justru itu mecut...

Read more »

Bikin Startup Bukan Buat Di-invest!

Ada nih, ceritanya dua orang. Katanya sih lulusan universitas negeri ternama di Indonesia, jurusan Ilmu Komputer. Cum laude.  Bukannya sok-sok sombong apa gimana, tapi abis wisuda mereka ngga pengen ...

Read more »