Tag: pemerintah

Pemimpin Bodoh? Sudah Bukan Jamannya!

“Hah? Bikin website busuk kayak gitu aja habis 140M?!” “Apa-apan tuh, website copy-paste aja duitnya segitu amat! Nggak yakin deh, pasti duitnya dikorupsi tuh!” “Pemerintah kita tuh identik ...

Read more »

Privacy Has No Future?

“You have zero privacy anyway. Get over it.” – Scott McNealy Ada satu pertanyaan yang kita semua mesti renungkan: pantes gak sih pemerintah punya hak untuk tahu semua aktivitas warga...

Read more »

Mahasiswa = Agent of Change? Tanya Lagi

“Cynics are – beneath it all – only idealists with awkwardly high standards.” ― Alain de Botton Beberapa minggu terakhir, rame banget di beberapa kota besar di Indonesia, seperti J...

Read more »

Menolak Santun

Artikel ini tidak dikhususkan bagi individu tertentu tapi memang dikhususkan bagi pihak-pihak yang mengatasnamakan kesopanan di atas ketidakadilan bagi masyarakat. “Saya mengkritik kalau eksekutif b...

Read more »