Tag: kuliah

Salah Jurusan, Salah Siapa? (2)

Salah jurusan memang bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Beban banget melakukan apa yang sebenarnya ngga kita inginkan. Contohnya gini deh, udah tau kelebihan yang  lo miliki di seputar bidang kreati...

Read more »

Salah Jurusan, Salah Siapa? (1)

Apakah lo semua sudah menjajaki dunia perkuliahan? Bagi yang sudah, selamat, lo datang di dunia pembelajaran yang sesungguhnya, dimana belajar tidak lagi disiapkan dan diajarkan dengan rapih. Ilmu y...

Read more »

Salah Jurusan itu Bullshit!

Saya membaca sebuah artikel mengenai percakapan antara Hermawan Kertajaya dengan Philip Kotler. Dua pakar Marketing kelas dunia yang ilmunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Waktu itu, Hermawan Kerta...

Read more »

Mahasiswa Gelap

Saya tidak akan dapat gelar atau sejenisnya. Yang saya cari bukan itu. Saya menginginkan ilmu dan debat saja. — Saiful Muhajir Ketika membaca kisah founder datective.ca yang kuliah di kampus-kam...

Read more »

Kenapa Biaya Kuliah Mahal?

Kenapa sih biaya kuliah mahal banget? Gak cuma di Indonesia, tapi juga di negara lain kayak Amerika Serikat. Di video ini, seorang profesor menjelaskan alasan di balik mahalnya biaya kuliah saat ini....

Read more »

Ketika Senioritas Mengalahkan Meritrokasi

Senior tidak pernah salah Senior selalu benar Jika senior salah, lihat pasal pertama Pasal-pasal di atas, ngehits banget pas jaman-jamannya MOS (Masa Orientasi Siswa) SMA dan OSPEK (Orientasi ...

Read more »