Featured

Synrgy Innovation Hub: Tempat Kumpulnya Startup Fintech Yang Baru Dibuka!

PT. Bank Central Asia (BCA) telah meluncurkan Synrgy Innovation Hub, yang singkatnya adalah wadah dan program akselerator untuk mendukung para startup yang bergerak dalam industri finansial di Indonesia.

Peluncuran ini diharapkan sebagai sebagai langkah untuk mendukung digitalisasi ekonomi di Indonesia. Selain itu, Synrgy Innovation Hub juga bekerja sama dengan Kumpul dan Digitaraya Powered by Google Developers Launchpad dalam menyediakan coworking space serta pembekalan kurikulum untuk mengembangkan para startup.

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Hermawan Thendean (Senior Executive Vice President Strategic Information Technology, BCA). Kemudian, presentasi singkat mengenai Synrgy oleh Jayaprawirya Diah (Kepala Grup Digital Innovation Solution, BCA).

Dan, turut hadir dalam Diskusi Panel yaitu Armand Wahyudi Hartono (Wakil Presiden Direktur BCA), Armand Widjaja (Presiden Direktur Central Capital Ventura, BCA), Marcus Foon (Program Manager Developer Relations & Startup Ecosystem Southeast Asia, Google), Stanislaus Tandelilin (Co-founder & CEO, Modal Rakyat), serta Nicole Yap (Vice President Strategy, Digitaraya).

Armand Widjaja mengatakan bahwa “BCA terus berinvestasi sesuatu yang bisa growing bisnis bersama-sama. Dengan BCA yang diawasi di bawah OJK, di Synrgy kita bisa tumbuh bersama tanpa dipermasalahkan dengan regulasi”.

Rencananya, Synrgy Innovation hub akan diselenggarakan selama 3 bulan. Program akselerator ini akan menghubungkan para startup mendapatkan pembekalan maksimal dari para mentor yang kompeten, termasuk juga mentor-mentor dari Google, dalam pengembangan produk yang tentunya akan membentuk sebuah ekosistem baru.

Nantinya, Synrgy Innovation Hub ini diharapkan dapat menjalin kerja sama antara BCA dengan para startup untuk berkolaborasi mendukung perekonomian di Indonesia.

Hal ini serupa disampaikan oleh Jahja Setiaadmaja (Presiden Direktur, BCA) “BCA terbuka untuk menjalin kerja sama dengan startup di Indonesia melalui wadah Synrgy ini, diharapkan para startup memperoleh program pembekalan secara maksimal untuk mendukung produk-produk yang akan diluncurkan. Karena di wadah ini, para startup akan terhubung dengan para mentor lokal maupun global, dibekali metode dan tools serta terhubung dengan ekosistem investor dan komunitas startup lainnya,” tutup Jahja.