Featured

#NGO-GODigital: Memperluas Dampak Perubahan Dengan Teknologi

Punya program atau movement yang bersifat NGO (Non-Governmental Organization atau Organisasi Non-Profit) dan berpotensi membuat perubahan dalam masyarakat kedepannya?

Check!

https://idcloudhost.com/ngo-godigital/

Masyarakat sekitar sih  sudah tahu. Kadang dimuat di koran lokal.

But how can we spread the words in an easier way? Gimana caranya supaya orang diluar lingkungan lokal kita tahu apa yang sedang kita perjuangkan atau lakukan?

Dalam era digital saat ini, masa sih kita tidak ingin memanfaatkan teknologi untuk memberdayakan mempromosikan, serta spreading the good news  dari program/movement kita? Padahal, NGO –NGO seperti ini lah yang memiliki peran besar dalam perubahan sosial di berbagai bidang!

Mungkin kamu bingung atau ngga tahu sama sekali caranya bikin website, bahkan buta sama sekali dengan segala hal yang berbau digital.

Ataupun yang sudah tahu, sudah kepalang males menset-up website dari awal. Atau pusing mikirin gimana cara setting hostingan atau hanya bisa bergantung ke domain gratisan. Atau kalaupun bisa…yang gratisan biasanya tidak kelihatan kredibel. Ketimbang dikira website abal atau penipuan, mending ngga usah sekalian deh mainan website dan yang sejenisnya!

Baca juga: Before Starting a Movement, Find Your True Song

Dalam rangka membantu NGO memperluas dampak mereka melalui akses digital, IDCloudHost, Techsoup, Kitabisa for non profit, Dubidam, GMI, Forgic, dan beberapa partner lainnya berkolaborasi menciptakan program dengan tajuk #NGO­-GODigital. Program ini berlangsung selama 2 minggu, terhitung dari tanggal 15 Februari 2016 dan berakhir pada tanggal 29 Februari 2016.

Program #NGO-­GODigital ini nantinya akan memberikan domain “.or.id”, cloud hosting, website, serta bantuan setup googleapps for non profit kepada NGO yang qualified.

Kenapa sih harus pakai website?

Nah, website itu merupakan alat pemasaran yang mudah dan murah. Mudah karena sumber informasi dapat diakses kapanpun dan dimanapun, termasuk oleh calon relawan. Selain itu, website merupakan alat pemasaran yang mudah dan murah—selain itu cepat pula. Segala informasi baru dapat diperbaharui dengan mudah, cepat dan efisien.

Untuk mengikuti program ini, NGO yang bersangkutan harus memiliki badan hukum serta terdaftar secara resmi sebagai yayasan/perkumpulan/organisasi masyarakat. NGO yang memenuhi syarat kualifikasi akan mendapatkan domain dan hosting serta website yang akan dikerjakan maksimal 2 minggu kerja oleh tim pengembangan website.

So, let’s spread out the words even wider by digitalizing your movement!

Baca juga: #ziliun17: Online Social Movement Indonesia

Image header credit: picjumbo.com