Featured

Kabar Gembira untuk Kita Semua: Pesta Kreatif Popcon Asia Kini Dibuka!

Ini sekilas tentang hebohnya kick off Popcon Asia 2014!

Pagi tadi, festival popular culture tahunan, Popcon Asia, resmi dibuka! Kick off seru Popcon Asia sebagai wadahnya berbagai komunitas bertemu ini yang bikin Convention Hall SMESCO dipenuhi semangat kreatif dari berbagai kalangan dan stakeholder industri.

Nggak Indonesia aja! Popcon Asia akan dihadiri peserta tamu dari 10 negara asing seperti Amerika, Australia, Belanda, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Korea, Perancis, Thailand, dan Singapura.

Seluruh partner Popcon Asia 2014

Ada dukungan penuh dari Kedutaan Perancis melalui IFI (Institute Francais Indonesia), Kedutaan Korea melalui Korean Cultural Centre, Akademi Samali, juga Komunitas Komik Indonesia (KKI). Opening ceremony di Popcon Asia barusan, lebih dari cukup untuk jadi bahan bakar selama penyelenggaraan acara tiga hari ke depan, 19-21 September 2014. Pecah!

KCB Convex yang kolaborasi sama Fabula, Kibar, Layaria, Pionicon, dan Plastic Culture, melalui Popcon Asia mengusung tema “Be Pop, Be You”. Tujuannya biar ngangkat kekayaan intelektual (intellectual property) lokal Indonesia ke pentas dunia.

Baca juga: Karakter Fiksi Indonesia Butuh Proteksi Hak Cipta

Dengan hadirnya 66 booth Artist Alley dan 41 perusahaan (banyak banget nggak sih, jor-joran!), Popcon bakal pamer karya dan produk pop culture lokal ke para pelaku industri komik, ilustrasi, games, animasi, film, dan toys dari dalam dan luar negeri.

Popcon Asia nggak sekedar pestanya penggemar pop culture di Indonesia, tapi juga ajang pamer talenta kreatif Indonesia. Tujuannya, ya jelas buat merangkul dan mendorong para pekerja kreatif lokal yang punya kualitas internasional. Biar bisa berkarya lebih bagus lagi. Begitu kata Mayumi Haryoto, Program Director Popcon Asia 2014.

Baca juga: Mengapresiasi Komik Lokal Lewat Kosasih Award

Siap berpesta tiga hari ke depan? Hari ini aja udah rame-ramean!

Biar nggak ketinggalan, silakan kalian download aplikasi mobile Popcon Asia ini di Google Play atau di link ini.

Baca juga: Tentang Menemukan Alasan dan Bikin Perubahan

Header image credit: salsapie.blogspot.com

#popcon2014 adalah rangkaian artikel Ziliun mengenai industri kreatif Indonesia dalam rangka menyambut Popcon (Popular Culture Convention) Asia 2014. Festival komik, film, mainan, dan animasi terbesar di Asia ini akan diselenggarakan di Jakarta, 19-21 September 2014.