Story

Fabelio.com, E-Commerce Lokal yang Ingin Merombak Pasar Furniture Dunia

Kalau inget furniture ingetnya apa? IKEA mungkin. Atau Informa kalau di Indonesia. Waktu IKEA baru buka pertama kalinya aja, orang berbondong-bondong langsung menyerbu IKEA dan foto-foto hits di antara tumpukan furniture di sana.

IKEA memang fenomenal, tapi bukan berarti pasar furniture gak bisa di-disrupt lebih jauh dengan inovasi yang bikin hidup orang lebih baik. Inilah yang berusaha dilakukan Fabelio.com, furniture ecommerce startup yang ingin merombak pasar furniture di Asia, dan dunia.

Image credit: fabelio.com
Image credit: fabelio.com

Startup yang digagas salah satunya oleh Marshall Utoyo, co-founder Conclave Coworking Space ini, berangkat dari satu masalah kalau masyarakat seringkali gak punya akses ke furnitur berkualitas tinggi yang berdesain indah, tapi di sisi lain berharga terjangkau. Furnitur yang tersedia di pasar antara mahal banget tapi gak ada variasi, atau murah banget dan bervariasi tapi berkualitas rendah.

Baca juga: Homework Furniture, Brand Asal Pekanbaru yang Memberdayakan Pengrajin Lokal

Fabelio.com yang memposisikan diri sebagai furniture dengan design-centric products ini berusaha menyelesaikan masalah atau gap tersebut. Berkolaborasi dengan berbagai furniture designer berbakat, Fabelio.com menyediakan variasi furnitur berdesain indah, variatif, dan berharga terjangkau karena operasinya dijalankan secara online!

Yang bikin keren Fabelio.com, adalah bagaimana keberadaannya memberdayakan local designers, sekaligus pengrajin dari Jawa Tengah. Local designer seringkali mendesain produk tanpa tahu kemana memasarkannya, dan pengrajin seringkali membuat furnitur tanpa mengerti desain yang bagus. Dua elemen ini dipertemukan dengan sebuah marketplace yang bringing furniture to the next level.

Kalau startup asli Indonesia ini suatu saat benar-benar bisa disrupting furniture market di tingkat regional, atau bahkan di global, kita harus berbangga kalau bule-bule nanti bakal menyerbu fabelio.com, bukan IKEA lagi.

Baca juga: IKEA: The Design Company

Header image credit: rooang.com