Featured

Bizhare Ajak Kamu yang Tertarik Jadi Investor di Usaha Waralaba

Minat berinvestasi seringkali tertunda karena budget yang minim, masalah itulah yang menginspirasi CEO sekaligus Co-Founder Bizhare, Heinrich Vincent, untuk membangun startup platform investasi online. “Kami ingin memberikan akses pada teman-teman yang mau menjadi investor,” ujar Heinrich, Senin, 1 April 2019 di ruang & tempo, Jakarta.

Bizhare telah bermitra dengan beberapa pebisnis waralaba (franchise) di Indonesia seperti Indomaret, Kebab Turki Baba Rafi, sampai rumah makan khas Minang yang udah terkenal banget yaitu, Sederhana Lintau. Selain itu, Bizhare juga telah bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia untuk melebarkan sayapnya. Usaha waralaba dipilih Heinrich, karena dinilai telah memiliki sistem pencatatan keuangan yang memadai. Hal itu juga, kata Heinrich, menjadikan Bizhare dapat menganalisis usaha tersebut dengan baik dan mendapat kepercayaan dari calon investor.

Skema yang digunakan startup Bizhare adalah equity crowdfunding, sehingga memungkinkan kamu yang ingin memiliki passive income, walaupun dengan budget yang terbatas untuk menjadi investor. Peluang juga terbuka bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendapatkan modal dengan membagi sahamnya tanpa melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca juga: Halosis 2.0 Bikin Usaha Kecil Jadi Lebih Maju Lewat Artificial Intelligence

Soal keamanan, Heinrich menuturkan, Bizhare sedang dalam proses izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Menurut Heinrich, Bizhare merupakan platform untuk berinvestasi yang aman karena tidakmenggunakan sistem pinjaman, melainkan berbagi kepemilikan saham. Ia berujar, sistem berbagi kepemilikan saham menjadikan keuntungan maupun kerugian ditanggung bersama baik itu oleh pengusaha maupun investor. “Kami tidak menjamin akan selalu untung. Tapi kemungkinan untungnya selalu ada dan bisa lebih menguntungkan dibandingkan hanya menjadi karyawan,” kata Heinrich.

Bagi kamu yang berminat investasi melalui platform Bizhare, kamu bisa cek di situs Bizhare.id. Minimal investasi sebesar Rp 5 juta rupiah, “Juga ditambah 5 persen dari jumlah investasinya untuk pihak Bizhare,” ujar Heinrich. Soal pembagian profit, kamu enggak perlu khawatir rebutan sama investor lain. Pembagian profit akan selalu sesuai dengan kepemilikan saham kamu dan secara otomatis terhitung melalui sistem Wallet Bizhare. Laporan keuangan bisnis yang kamu invest juga bisa kamu cek secara berkala melalui apps dan website Bizhare. Jenis investasi yang aman dan transparan ini layak banget untuk kamu coba!