Featured

#BerkaryaDiRumah, Sebar Harapan dan Semangat Lewat Karya

Udah lebih dari sebulan kita menjalani physical distancing guna mengurangi penyebaran virus corona. Banyak perubahan terjadi dalam kehidupan kita. Segala kegiatan offline kini berubah menjadi online dan melakukan kegiatan hanya dengan di rumah saja. 

Tentu hal ini gak mudah. Banyak banget hal-hal yang harus disesuaikan. Kita jadi harus bersiasat untuk ngadepin situasi ini agar tetap sehat, baik secara mental maupun fisik. Di masa pandemi yang bikin kita berjarak secara fisik, ada semangat bersama dari orang-orang Indonesia buat  sepakat berdiam di rumah dan beradaptasi dengan segala bentuk kegiatan.

Nah ngomong-ngomong beradaptasi, para kreator yang mungkin biasanya bekerja di kantor, kafe, atau coworking space pun harus berkarya di rumah. Karena ini juga, Kreavi ngajak kreator lewat kampanye #BerkaryaDiRumah, buat tetap produktif dan juga memberi dampak positif bagi masyarakat.

Apa yang dilakuin?

Kreavi yakin, saat ini tuh butuh banget konten-konten visual yang bertemakan semangat positif dan harapan. Harapan tentang kita semua bisa melewati masa-masa pandemi ini. Kreavi juga ngajak berbagai pihak, karena kita tetep harus terus berkarya meski hanya bisa bertemu lewat maya.

Kreavi ngumpulin karya-karya tersebut ke dalam sebuah situs yang bisa dicek di berkaryadirumah.kreavi.com.Siapapun bisa mengakses dan juga bisa nyebarin konten yang ada buat disebarluasin ke orang-orang di sekitar kita. 

Karya tentang mudik dari Kang Motulz | berkaryadirumah.kreavi.com

Gak berjalan sendiri, di #BerkaryaDiRumah, Kreavi ngajak kreator visual, seperti Aliffia, Amaria DC, Ardan Kukuh, Attika, Erin Dwia, Komik Ruki, Motulz Anto, Nashir, Ophand Albana, dan Sendi Siswandi. Selain para kreator, Kreavi juga ngengandeng partner yang spesial membahas isu-isu tentang masalah manusia. Seperti aplikasi Riliv, dan media Menjadi Manusia dalam #BerkaryaDiRumah. 

Kalau mau ikut kampanye ini gimana?

Karena #BerkaryaDiRumah ini gerakan terbuka, Kreavi juga ngajak kreator-kreator lainnya buat berpartisipasi lewat karya untuk menyebarkan harapan dan semangat ini. Kalo kamu misalnya punya karya dan mau karyanya punya makna buat orang banyak, enggak ada salahnya ikutan. Nih langsung aja ke sini kalo mau ikutan!


Ditulis oleh: Azwar Azhar