Featured

Wajib Kenalan Sama 6 Publisher ini di Popcon Asia 2015

Calling out all awesome local Indonesian creators out there!

Kalau belum tahu tentang sesi Portfolio Review di Popcon Asia 2015, bisa cari tahu dulu nih di sini. Ini bisa kreator jadikan sebagai ajang unjuk gigi kepada para publisher ternama, ga cuma dari Indonesia, tapi juga dari Malaysia sampai Perancis. Kehadiran mereka di Popcon Asia nanti khusus untuk me-review portfolio dari kreator lokal yang nantinya akan diajak kolaborasi. This could be your turning point, dear creators!

Supaya makin greget, mari kita kupas siapa aja para publisher yang bisa jadi tempat kamu memamerkan karya kamu nanti.

Image credit: softonic.com

1. LINE Webtoon

Anak muda zaman sekarang pasti tau banget siapa LINE, apalagi kalau kamu para hobiis komik mungkin ngebacain LINE Webtoon tiap hari. Mungkin ini giliran para komikus lokal untuk menjadi bagian dari LINE Webtoon dan gantian jadi yang dikagumin karyanya.

2. Penerbit Haru

Kalian yang tiap nge-mal suka mampir ke toko buku, mungkin sering tuh ngelewatin buku “Simple Thinking about Blood Type” karya Park Dong Sung. Nah, kabar gembira nih, penerbitnya bakal hadir di Popcon Asia. Kalau kalian suka membuat ilustrasi cover novel atau mungkin punya draf novel, bungkus dan bawa ke Penerbit Haru ya.

3. BukuNe

Image credit: octacintabuku.wordpress.com

Yang ngebacain novel “Kambing Jantan” atau komik “Si Juki”, penerbitnya juga lagi hunting kreator-kreator yang keren se-Faza Meonk juga. Kreator-kreator keren yuk main-main ke BukuNe ya.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Seputar Komik Indonesia

4. re:On Comics

Image credit: tribunnews.com

re:On ini 100% anak bangsa kita banget deh. Semua karya re:On itu hasil karya kreator Indonesia semua. Selain itu, komik yang di-publish re:On ukurannya lebih besar dari komik pada umumnya, bacanya jadi lebih enak. Asik banget kan kalo makin banyak komikus lokal berkualitas di-publish re:On?

5. Giggle Garage

Kalau dari tadi ngomik banget gitu publisher-nya, kamu yang animator jangan kecil hati dulu. Ada Giggle Garage dari Malaysia yang nyari kamu juga. Giggle Garage ini adalah sebuah animation studio yang memberikan jasa memproduksi CGI animation, commercial works, hingga content commissioning untuk berbagai platform digital.

6. Xilam

Ini nih production house asal Perancis yang menempuh 17 jam pesawat sampe Jakarta. Xilam adalah production house di bidang seri animasi dan film. Ziliun yakin banget kreator lokal Indonesia pasti juga ada yang suka bikin animasi, don’t let them just sitting there ya, bring them to the world!

Don’t wait any further, prepare yourself in the next 7 days to Popcon Asia 2015. Jangan lupa juga untuk cek apa aja ekspektasi dari para publisher di atas di sini.

Baca juga: Mengenal Pop Culture dan Cara Merayakannya

Header image credit: commons.wikimedia.org