Insight

How Augmented Reality Changes Business

Teknologi yang satu ini gak perlu ditunggu 5-10 tahun lagi untuk terealisasi. Augmented reality udah makin booming beberapa tahun belakangan. Dan banyak bisnis yang mulai manfaatin augmented reality buat bikin experience yang engaging. Yang mungkin udah banyak di berita, adalah penggunaan augmented reality untuk fitting pakaian, kayak video di bawah ini:

Kalau nonton video di atas jadi inget main The Sims gak, sih? Ada juga nih yang bikin kita ngerasa kayak main The Sims juga, yaitu augmented reality dari IKEA:

Gak cuma berguna supaya konsumen bisa mencoba produk dengan lebih praktis dan interaktif sebelum membeli, augmented reality juga bisa dipake seru-seruan. Kayak yang dilakukan Pepsi di video ini, viral banget!

Terakhir, Sesame Street juga pernah taking augmented reality to the next level.

Developer, ayo mulai mengeksplorasi augmented reality! Siapa tahu bisa dipake untuk kreativitas startup lo.

Baca juga: How Will Our Life Be in 5 Years?

Header image credit: dezeen.com