Insight

5 Websites That Reinvent Education

“We need technology in every classroom and in every student and teacher’s hand, because it is the pen and paper of our time, and it is the lens through which we experience much of our world.” – David Warlick

1. Duolingo.com

Duolingo adalah platform untuk belajar berbagai bahasa asing secara gratis. Proses belajar bahasa di Duolingo memakai gamification, jadi bikin addictive! 

2. Khanacademy.org

Khan Academy membuat kuliah-kuliah singkat dalam bentuk video, yang dibuka gratis untuk semua orang. Karena Khan Academy adalah organisasi non-profit, jadi semua resources yang ada, akan gratis untuk selamanya!

3. LearnZillion.com

LearnZillion membantu para guru mendapatkan resources gratis untuk mengajar berbagai pelajaran. Resources yang disediakan LearnZillion memenuhi standar tertentu yang dibuat oleh top teachers, dengan harapan semua guru di setiap wilayah dan sekolah. bisa punya konten yang setara kualitasnya.

4. Youtube.com/education

YouTube Edu adalah inisiatif dari YouTube untuk membuat global video classroom bagi murid dan guru di seluruh dunia. Guru-guru juga bisa menominasikan channel YouTube mereka untuk masuk sebagai salah satu channel di YouTube Edu.

5. edX.org

edX adalah massive open online course yang terdiri dari berbagai bidang ilmu dari universitas-universitas terkemuka seperti Harvard, MIT, dan Berkeley.

Baca juga: Apa Kata Dik Doank tentang Esensi Belajar

Header image credit: youtube.com/dave cormier