Featured

Tunjukin Kalo Desainer Bisa Bikin Surabaya Bangga!

“Art is not what you see, but what make others see” – Edgar Degas

Seni mungkin bukanlah sesuatu yang bisa dideskripsikan secara pasti sehingga tidak memiliki standardisasi. Satu hal yang pasti, seni yang baik itu dapat dinikmati oleh orang banyak, kalau dinikmati sendiri itu namanya masturbasi *hush. Apalagi, kalau seni itu bisa memberikan dampak positif, pasti lebih bermanfaat. Misalnya, poster campaign terhadap suatu isu tertentu, sebuah maskot, sampai INFOGRAFIS yang menyajikan data kota yang super banyak menjadi rangkuman informasi dalam visual yang menarik hati. Gimana nggak bermanfaat coba? Selain menarik, infografis pun membuat kita bisa mendapatkan informasi dengan lebih mudah dan cepat. Apalagi buat yang males baca!

Merayakan ulang tahun kota Surabaya yang ke-723, pastinya warga Surabaya bersiap membuat perayaan besar-besaran. Tapi, apa makna dari sebuah perayaan kalau warganya sendiri tidak tahu apa yang dirayakan? Atau bahkan tidak mengenal kotanya sendiri? Maka dari itu, Kreavi mengajak para kreator visual terbaik Indonesia untuk berkontribusi mengangkat semua potensi dan aksi warga Surabaya ke mata dunia melalui “KREAVI CHALLENGE: SURABAYA BANGGA!” Ini adalah kesempatan yang tepat untuk kamu yang mau berkontribusi untuk menginspirasi warga Surabaya untuk lebih bangga pada kotanya sendiri.

Baca juga: Jangan Latah Bikin Komik, Tapi Fokus Bikin IP!

KREAVI CHALLENGE SURABAYA BANGGA

Challenge ini diinisiasi oleh Kreavi, Tempo, dan Ziliun.com, dan didukung oleh Saya Surabaya. Data yang akan divisualisasikan berasal dari Pemerintah Kota Surabaya langsung loh. Dewan jurinya pun terdiri dari pelaku industri kreatif dan akademisi yang akan memilih 45 karya terbaik yang akan dipamerkan pada POPCON SURABAYA 2016, festival budaya populer terbesar di Surabaya yang menjadi wadah pencetus kolaborasi antara kreator dengan berbagai pelaku industri. Fyi, POPCON SURABAYA ini adalah salah satu rangkaian acara POPCON ASIA yang akan dilaksanakan Agustus tahun ini. Jadi, tunggu apalagi? Submisi karya ditutup pada 18 Mei 2016.

Yuk, tunjukkan kemampuan pengolahan data dan berkomunikasi seorang kreator visual melalui KREAVI CHALLENGE: SURABAYA BANGGA!

Baca juga: Tatarupa, Mengubah Positioning UKM dengan Desain